Friday, 2 December 2016

Prospek dan Manfaat Lemon Amerika

Saat ini hampir 90% kebutuhan Lemon Nasional dipenuhi dari luar negeri atau import. Oleh karena itu potensi budidaya Lemon Amerika sekala besar/produksi memiliki prospek yang sangat cerah. Kebutuhan akan lemon secara Nasional lebih dari 50ton/minggu atau 200.000 kg / bulan.

Kebutuhan akan lemon tiap tahun juga cenderung meningkat seiring dengan kesadarana masyarakat akan pentingnya kesehatan. Kandungan lemon yang sangat bagus membuat jeruk asam ini menjadi alternatif buah kesehatan. Konsumen menggunakan lemon untuk infus water atau campuran air hangat yang dikonsumsi di pagi hari.

Kita mungkin sering mendenar rekomendasi mengonsumsi air hangat ditambah dengan perasan lemon dan diminum di pagi hari. Selain untuk detoksifikasi, minum air lemon ini dipercaya dapat membuat kulit lebih cerah.
Berikuta manfaat konsumsi buah lemon
1. Hidrasi, Ketika tidur, Anda menghabiskan waktu berjam-jam membiarkan perut kosong. Walhasil, tubuh Anda mengalami dehidrasi, tentu tubuh tidak dapat melakukan semua fungsi yang tepat. Hal ini menyebabkan penumpukan racun, stres, sembelit dan sebagainya. Air perasan lemon di pagi hari ini dapat membantu Anda mencegah dehidrasi sekaligus membuang racun di tubuh hari sebelumnya.
2. Napas segar, Napas bau di pagi hari tidak dapat dihindari. Air lemon inilah jawaban alam untuk mengurangi bau mulut tak sedap seharian. Selain membuat napas segar, lemon juga membantu meredakan sakit gigi dan radang gusi. Bonusnya, antioksidan tinggi dan senyawa antibiotik juga dapat membantu mengurangi bau badan.
3. Mencegah minum kafein, Cobalah minum air lemon hangat di pagi hari bukannya kopi. Kopi memiliki sifat diuretik yang membuat Anda buang air kecil terus menerus. Jadi mengapa tidak beralih ke air lemon yang dapat melancarkan saluran pencernaan?
4. Membersihkan sistem pencernaan, Tidak semua makanan dapat dicerna baik oleh tubuh. Untuk membantu proses pembuangan racun, air lemon dapat membantu salurna cerna Anda.
5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Vitamin C membantu sistem kekebalan tubuh dengan memerangi pilek dan flu, dan juga membantu penyerapan zat besi ke dalam aliran darah Anda. Asam askorbat (bentuk vitamin C) pada air lemon juga membantu penyembuhan luka dan peradangan sendi Anda.
6. Mencerahkan kulit, Hebatnya, vitamin C juga membantu mengurangi keriput dan noda di wajah.
7. Membantu mengurangi berat badan, Air lemon memiliki indeks glikemik rendah yang membuat gula darah Anda tetap stabil plus membuat Anda merasa kenyang dan berenergi lagi. Serat pektin di lemon juga membantu mencegah kelaparan.
8. Meningkatkan mood, Aroma lemon dapat meningkatkan suasana hati juga, lho. Dan juga membantu mengurangi kecemasan dan depresi karena menjaga saraf Anda tetap tenang.